Diberitakan Perkosa Penumpang, Sopir Angkot Protes

Diberitakan Perkosa Penumpang, Sopir Angkot Protes
Diberitakan Perkosa Penumpang, Sopir Angkot Protes
PALU – Tindakan dua pelaku pemerkosa terhadap siswi yang terjadi medio pekan lalu, saat ini dampaknya mulai dirasakan para supir Angkutan Kota (Angkot). Apalagi, menurut para sopir, dalam pemberitaan yang disajikan media, disebutkan kalau para pelaku adalah supir Angkot.

“Akibatnya banyak penumpang yang tidak mau lagi naik Angkot. Apalagi Angkot yang di dalamnya ada penumpang lakilaki, penumpang khususnya yang perempuan, langsung enggan naik,” kata perwakilan supir Angkot, yang mendatangi Graha Pena, sambil menyampaikan protesnya, terkait pemberitaan yang katanya menyudutkan mereka.

Padahal kata supir, dalam perkembangan selanjutnya, diketahui kalau pelaku pemerkosa yang ditangkap pada akhir pekan kemarin, bukanlah supir Angkot. Mobil yang digunakan kedua pelaku dalam menjalankan aksi bejatnya, juga bukan Angkot, tetapi angkutan umum pedesaan, yang warnanya kebetulan sama dengan warna Angkot yang beroperasi di dalam Kota Palu.

“Kita ingin ada klarifikasi, yang menerangkan bahwa pelaku pemerkosa itu bukan supir Angkot. Mobil yang digunakan juga bukan Angkot, tetapi angkutan umum pedesaan yang warnanya kebetulan juga biru. Semoga dengan klarifikasi ini, bisa mengembalikan kepercayaan penumpang untuk bisa kembali mau naik Angkot,”kata Mustamin, yang mengaku mewakili Organda.

PALU – Tindakan dua pelaku pemerkosa terhadap siswi yang terjadi medio pekan lalu, saat ini dampaknya mulai dirasakan para supir Angkutan Kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News