Wilayah Kerja Polres Ambon Harus Dievaluasi

Wilayah Kerja Polres Ambon Harus Dievaluasi
Wilayah Kerja Polres Ambon Harus Dievaluasi
AMBON  -  Kapolda Maluku Brigjen Pol Syarief Gunawan diminta untuk mengevaluasi wilayah kerja Polres Ambon dan Pp Lease.  Evaluasi ini penting dilakukan untuk memberikan efektifitas pelayanan serta penanganan berbagai  persoalan kemasyarakatan, terutama yang berkaiatan dengan masalah hukum dan keamanan.

“Saya kira sudah saatnya Kapolda  Maluku meninjau kembali wilayah kerja dari Polres Ambon dan  Pp Lease.  Pasalnya, wilayah kerja Polres Ambon sangat luas. Bahkan masuk sampai dengan Kabupaten Maluku Tengah (Malteng),” ungkap mantan anggota DPRD Maluku Saleh Watiheluw kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (15/2).

   

Dia mencontohkan, kasus bentrok yang melibatkan masyarakat Porto-Haria di Kecamatan Saparua serta bentrok internal di Desa Pelauw Kecamatan Pulau Haruku dan kasus-kasus lainnya  memberikan gambaran bahwa sudah saatnya  wilayah Polres Ambon dan Pp Lease di tinjau kembali. “Bayangkan saja, kejadian di Porto-Haria dan kasus Pelauw yang membutuhkan penanganan secepatnya harus menunggu bantuan dari Polres Ambon, karena tiga  kecamatan ini wilayah hukumnya masuk Polres Ambon,” ujarnya.

   

Untuk mempermudah rentang kendali serta memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat terutama menyangkut masalah-masalah hukum, lanjut Watiheluw,  sebaiknya tiga kecamatan yakni Saparua, Nusalaut  dan Haruku dimasukan dalam wilayah hukum Polres Malteng. “Kan sangat lucu dari segi pemerintahan wilayahnya masuk di Malteng, tetapi dari segi hukum dan keamanan masuk di Polres Ambon dan Pp Lease,’’ kata dia.

   

AMBON  -  Kapolda Maluku Brigjen Pol Syarief Gunawan diminta untuk mengevaluasi wilayah kerja Polres Ambon dan Pp Lease.  Evaluasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News