Menag Pilih Bina FPI

Menag Pilih Bina FPI
Menag Pilih Bina FPI
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali menyatakan bahwa dirinya siap untuk bertemu dengan Front Pembela Islam (FPI). Hal tersebut terkait adanya kabar bahwa pihak FPI akan bertandang ke kantor Kementerian Agama (Kemenag), pasca-munculnya wacana pembubaran ormas pimpinan Habib Rizieq itu.

"Habib Riziq minta bertemu dengan saya. Agendanya, beliau akan menyampaikan duduk persoalan tentang gonjang-ganjing yang terjadi, terutama soal pembubaran," kata Suryadharma di Gedung Kemenag di Thamrin, Jakarta, Kamis (16/2) malam.

Menurutnya, pemerintah khususnya kementerian agama memiliki fungsi pembinaan terhadap organisasi keagamaan. Pertemuan nanti, lanjut dia, akan digunakan untuk melakukan pembinaan agar FPI bisa berdakwah dengan cara yang lembut dan simpatik.

Dengan demikian, dakwah yang dilakukan FPI tidak dengan aksi kekerasan. "Pada dasarnya tidak ada yang melarang  berdirinya sebuah organisasi berbasis apapun, selama tidak melakukan tindak kekerasan. Ketertiban harus ditegakkan, apapun basis organisasinya. Segala seluruh aktifitas demokrasi harus memiliki koridor-koridor, baik aturan hukum, dan etika sosial," tegasnya.

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali menyatakan bahwa dirinya siap untuk bertemu dengan Front Pembela Islam (FPI). Hal tersebut terkait

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News