Telkomsel Bangun 1.600 BTS

Telkomsel Bangun 1.600 BTS
Telkomsel Bangun 1.600 BTS
SURABAYA--Antisipasi lonjakan penguna layanan data, PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) merencanakan akan membangun sedikitnya 1.600 Base Transceiver Station (BTS) di Jateng, Jogjakarta, Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara. Apalagi operator telekmunikasi seluler ini berencana membangun 12 kota broadband lagi di kawasan itu pada 2012. Yang secara optomasi bakal mengerek kenaikan bisnis new wave tersebut. 

Head of Jawa Bali Group Telkomsel Agus Mulyadi mengungkapkan bahwa dari total pembangunan BTS pada tahun ini, sekitar 45  persen bakal berupa Node B yang merupakan BTS 3G. Sedangkan per?akhir Desember 2011, dari 10 ribu BTS Telkomsel di area yang meliputi Jateng, Jogjakarta, Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara, 30 persen diantaranya merupakan Node b.

"Mengamati perilaku komunikasi pelanggan Telkomsel di Jawa Bali selama 2011, maka diperkirakan jumlah pengguna layanan broadband bisa tumbuh 30 persen lagi di tahun ini," jelas Agus di sela pisah sambut kepemimpinan Telkomsel Jawa Bali. Tercatat pada awal Februari 2011, Agus Agus menggantikan Gilang Prasetya yang sekarang menjabat Head of Sumatera Group Telkomsel.

Bahkan secara nasional, dengan target minimal total pelanggan Telkomsel mencapai 116 juta di akhir 2012, separuhnya akan aktif menggunakan layanan data dalam kehidupan sehari-hari.

SURABAYA--Antisipasi lonjakan penguna layanan data, PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) merencanakan akan membangun sedikitnya 1.600 Base Transceiver

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News