Tommy Persembahkan Tiket Babak Utama

Tommy Persembahkan Tiket Babak Utama
Tommy Persembahkan Tiket Babak Utama
TIM  Thomas Indonesia harus bersusah payah untuk melaju ke babak utama Piala Thomas.  Taufik Hidayat dkk harus bertanding sampai set kelima untuk memastikan berlaga di Wuhan Tiongkok Mei mendatang.

Di babak delapan besar tadi malam Indonesia menyingkirkan Korea Selatan dengan skor 3-2.  Di game pertama, tunggal pertama Simon Santoso  harus mengakui keunggulan Hyun Il Lee dengan skor 21-14 15-21 16-21. Indonesia sempat ketir-ketir ketika di game kedua duet Bona Septano/Mohammad Ahsan  takluk di tangan Yeon Seong Yoo/Sung Hyun Ko dengan skor 21-18 20-22 19-21.

Tapi Indonesia berhasil bangkit di game ketiga. Adalah mantan pebulutangkis nomor satu dunia Taufik Hidayat yang menghidupkan peluang Indonesia dengan mengalahkan Wan Ho Shon  dua set langsung 21-11 21-15. Setelah itu pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan  semakin melebarkan peluang dengan mengalahkan Yong Dae Lee/Baek Choel Shin 19-21, 21-17, 21-17.

Pahlawan tim Merah Putih kali adalah Tommy Sugiarto. Putra legenda bulu tangkis Icuk Sugiarto itu mengalahkan Ji Hoon Hong dengan rubber set 21-7, 16-21, 21-8. "Ini pertandingan yang sangat ketat. Tapi para pemain kita berhasil melewatinya dengan bagus. Mental pemain kita patut diacungi jempol. Kita tertinggal dua game tapi akhirnya bisa membalikkan keadaan," kata Yacob Rusdianto, Sekjen PB PBSI. Di babak semifinal hari ini tim Thomas akan menghadapi Tiongkok yang kemarin menang telak 3-0 atas Thailand. (ali)
Berita Selanjutnya:
Minimnya Kans Pemain Muda

TIM  Thomas Indonesia harus bersusah payah untuk melaju ke babak utama Piala Thomas.  Taufik Hidayat dkk harus bertanding sampai set kelima


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News