FPI Tuding Teras Narang Dalang Penolakan

FPI Tuding Teras Narang Dalang Penolakan
FPI Tuding Teras Narang Dalang Penolakan
JAKARTA-Peristiwa penolakan rombongan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) ke Kalimantan Tengah dianggap percobaan pembunuhan. FPI menduga ada dalang pada peristiwa penghadangan, pengepungan, perusakan dan pembakaran di Palangka Raya dan Kuala Kapuas.

’’Aksi rasis dan fasis ulah oknum serta anarkis di Palangka Raya dan Kuala Kapuas hari Sabtu, 11 Februari 2012, merupakan upaya pembunuhan terhadap pimpinan FPI pusat,’’ ucap Juru Bicara FPI Munarman di gedung DPD RI, Jakarta, kemarin, (17/2).

Munarman menduga, pelaku upaya percobaan pembunuhan merupakan gerombolan preman anarkis binaan gubernur Kalimantan Tengah Teras Narang. Dibantu operator lapangan Yansen Binti, Lukas Tingkes dan Sabran, yang mengatasnamakan Suku Dayak.

Sebenarnya, lanjut Munarman, DPP FPI selama ini memiliki hubungan sangat baik dengan berbagai Suku Dayak se-Kalimantan. Saat ini DPP FPI melakukan advokasi dan litigasi membantun masyarakat Dayak Seruyan dalam konflik agraria. ’’DPP FPI siap membela seluruh masyarakat Dayak yang terzalimi di seluruh Kalimantan,’’ tandasnya.

JAKARTA-Peristiwa penolakan rombongan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) ke Kalimantan Tengah dianggap percobaan pembunuhan. FPI menduga ada dalang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News