6 Mahasiswa Unsrat Simulasi Sidang PBB di Harvard University

6 Mahasiswa Unsrat Simulasi Sidang PBB di Harvard University
6 Mahasiswa Unsrat Simulasi Sidang PBB di Harvard University
MANADO - Enam mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, bertarung di ajang Harvard National Model United Nations (HNMUN) 2012 di Harvard University, Boston, Massachussets, US. Kegiatan tersebut dilaksanakan 16 hingga 19 Februari 2012, dan diikuti oleh lebih dari 40 negara.

Dalam penyelenggaraannya, setiap universitas akan mewakili negara tertentu dan turut serta dalam simulasi sidang PBB guna membahas berbagai isu internasional. Mereka pun akan berkompetisi dalam mengemukakan pendapat dan pandangannya terhadap isu global.

Menurut Ketua BEM Unsrat Yowanda Yonggara, ia dan kelima temannya terpilih setelah melalui seleksi yang ketat sehingga masuk dalam deretan mahasiswa berprestasi. "Kami juga sebelumnya telah memenangkan Celebes Model United Nations 2011 di Makassar," ujarnya.

Mahasiswa lainnya yang melintas lautan dengan membawa nama baik Sulawesi Utara ini adalah Ketua Delegasi-IBA 2007 Dave Jackson Mailoor, mahasiswa Sastra Inggris 2008 Lydia Claudia Suwuh, mahasiswa Kedokteran Umum 2010 Deanette Michelle Aling, dan Eynstein Ganggali (IBA 2009).

MANADO - Enam mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, bertarung di ajang Harvard National Model United Nations (HNMUN) 2012 di Harvard

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News