5 Balita Warga Serang Terpapar Virus HIV

5 Balita Warga Serang Terpapar Virus HIV
5 Balita Warga Serang Terpapar Virus HIV
SERANG - Lima balita (bayi di bawah usia lima tahun, Red) warga Kabupaten Serang positif terpapar virus HIV (Human immunodeficiency virus). Lima bayi tak berdosa itu tertular penyakit mematikan itu dari ibu yang mengandungnya. Sang ibu lebih dulu positif menderita HIV.

    

”Saat ini lima balita itu tengah menjalani pengobatan rutin di RSUD Serang. Pengobatan ini untuk penanganan awal saja guna memulihkan daya tahan tubuhnya,” terang Direktur Klinik Voluntary Counseling Test (VCT) RSUD Serang dr Santoso di ruang Komisi II DPRD Kabupaten Serang.

Menurut dia juga, diketahuinya lima balita itu positif HIV setelah dilahirkan. Padahal jika diketahuinya lebih awal atau masih berupa janin kemungkinan besar bayi tidak berdosa itu bisa dicegah tertular HIV itu dari ibu kandungnya.

”Caranya, ibunya dikenalkan jika dia tertular HIV kemudian diobati. Terus agar bayinya tidak tertular, maka dilahirkan dengan caesar,” terangnya juga.

SERANG - Lima balita (bayi di bawah usia lima tahun, Red) warga Kabupaten Serang positif terpapar virus HIV (Human immunodeficiency virus). Lima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News