Pemerintah Diminta Hargai Loyalitas Honorer

Pemerintah Diminta Hargai Loyalitas Honorer
Pemerintah Diminta Hargai Loyalitas Honorer
JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGR), Sulistyo, mengingatkan pemerintah agar dalam pengangkatan honorer menjadi CPNS, faktor loyalitas juga dipertimbangkan. Sulistyo mengeluhkan honorer yang sudah berpengalaman justru sering tersingkir karena pemerintah memilih mengangkat honorer yang masih fresh graduate (baru lulus). 

“Padahal pengalaman kerja itu sangat cocok untuk menjadi indikator untuk penentuan apakah yang bersangkutan tepat dipekerjakan di tempat itu atau tidak. Orang yang nilainya tinggi bukan jaminan dia bekerja dengan baik ditempat itu. Sehingga lamanya bekerja harus dimanfaatkan sebagai alat ukur juga,” kata Sulistiyo usai menemui Menteri Pendayagunaaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Azwar Abubakar di kantor Kemenpan RB, Jakarta, Selasa (21/2).

Meski demikian Sulistyo mengaku tidak setuju jika ada tenaga honorer yang tidak memiliki kemampuan namun dipaksakan diangkat menjadi CPNS. Hanya saja, imbuhnya, pemerintah juga jangan menutup mata kepada para tenaga honorer yang sudah lama mengabdi, agar diberikan kesempatan terlebih dulu diangkat.

Diharapkannya,  sistem seleksi dapat dilakukan dengan baik dan tidak  bernuansa kotor. Sulistyo mensinyalir pungutan liar terhadap honorer justru marak di tingkat kabupaten/kota.

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGR), Sulistyo, mengingatkan pemerintah agar dalam pengangkatan honorer menjadi CPNS, faktor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News