Rekrut Guru Berkualitas, Langsung PNS

Rekrut Guru Berkualitas, Langsung PNS
Rekrut Guru Berkualitas, Langsung PNS
PALEMBANG--Untuk mendapatkan guru yang berkualitas, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mulai tahun lalu sudah membuka kesempatan bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Palembang untuk mendapatkan beasiswa di STKIP Surya Institute, Jakarta.

Namun sayangnya, tahun 2010/2011 jumlah siswa yang berminat masuk ke universitas yang banyak menelurkan guru-guru kelas olimpiade ini, masih sedikit hanya 15 orang. Karenanya, mulai tahun ini Pemkot Palembang kembali membuka kesempatan serupa.

Setidaknya, ada 1.600 siswa yang bakal mengikuti seleksi masuk STKIP Surya Institute, yang rencananya akan dilakukan pada 5-6 Maret mendatang. Nantinya, setelah lulus pendidikan siswa-siswa ini akan langsung mengajar dan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkot Palembang.

Wali Kota Palembang, Ir H Eddy Santana Putra MT saat memberikan pengarahan kepada 1.600 peserta seleksi STKIP Surya Institute di SMK Negeri 6, mengatakan pihaknya sudah membuat MoU dengan STKIP Surya Institute untuk lima tahun sejak 2011-2015. Untuk hal ini, Pemkot menganggarkan dana Rp 16,2 miliar.

“Ini sudah yang kedua kalinya. Tahun lalu memang peminatnya masih sedikit. Kuotanya setiap daerah itu mengirimkan 108 siswa. Tapi, Palembang tahun lalu hanya 15 orang. Sekarang sudah banyak yang daftar, ada 1.600 orang,” kata Eddy.

PALEMBANG--Untuk mendapatkan guru yang berkualitas, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mulai tahun lalu sudah membuka kesempatan bagi siswa Sekolah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News