Napi Denpasar Tuntut Sipir Berlaku Adil

Napi Denpasar Tuntut Sipir Berlaku Adil
Napi Denpasar Tuntut Sipir Berlaku Adil
JAKARTA - Setelah aparat gabungan dari Polda Bali dan Kodam IX/Udayana berhasil mengendalikan situasi keamanan di Lapas Kelas II A Kerobokan, Denpasar, Rabu (22/2) pagi, petugas mencoba menggelar dialog dengan para napi. Tujuannya, untuk mencari titik temu perselisiahan antara napi dengan sipir yang kerap terjadi. Dari dialog ini sejumlah tuntutan dari para napi mengemuka.

"Pertama, Napi meminta keadilan dan perlakukan terhadap semua napi yang ada di lapas, adanya perlakuan yang sama," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta Rabu.

"Kedua, menuntut agar kepala KPLP (Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan) Lapas itu diganti karena menganggap karena itulah sebagai penyebab timbulnya pertikaian atau kerusuhan karena kebijakan dia yang tidak adil," tambah Saud.

Sedangkan permintaan para Napi yang ketiga adalah meminta sistem pembinaan di lapas tersebut diperbaiki. Menurut Saud, para napi merasa pembinaan yang dilangsungkan di Lapas tersebut sudah tidak relevan sehingga harus diperbaiki. "Perlakuan khusus dan disikriminasi ini yang dituntut oleh para napi supaya sama-sama pembinaannya, jangan ada pilih kasih mungkin diberikan kesempatan untuk besuk atau keleluasaan. Nanti akan didalami oleh pihak internal Lapas untuk melihat kembali bagaimana pola pembinaan di sana," pungkasnya.

JAKARTA - Setelah aparat gabungan dari Polda Bali dan Kodam IX/Udayana berhasil mengendalikan situasi keamanan di Lapas Kelas II A Kerobokan, Denpasar,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News