Kemenag Jamin Setoran Haji Tak Diselewengkan

Kemenag Jamin Setoran Haji Tak Diselewengkan
Kemenag Jamin Setoran Haji Tak Diselewengkan
JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) menjamin keamanan dana yang dihimpung dari setoran awal calon jamaah haji. Kalaupun KPK mempersoalkan dana tersebut, Kemenag menganggap hal itu lebih pada persoalan akuntabilitas.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal Kemenag, Bahrul Hayat di Gedung Kemenag, Jakarta, Rabu (22/2). Menurut Bahrul, yang terpenting semua dana terjamin keamanannya. Bahkan Menteri Agama sudah membuat beberapa kebijakan agar dana haji terjaga keamanannya.

"Kenapa jumlahnya sebagian besar ada di Sukuk (obligasi syariah) ? Karena jaminannya 100 persen. Kedua, karena manfaatnya tinggi," kata Bahrul.

Ia menjamin dana tersebut juga untuk jamaah. "Tidak akan digunakan untuk yang lain. Selain jaminan keamanan dan manfaat yang tinggi, juga kita harus memahami bahwa seluruh penggunaan manfaat itu hanya boleh digunakan setelah disahkan (persetujuan DPR)," jelasnya.

JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) menjamin keamanan dana yang dihimpung dari setoran awal calon jamaah haji. Kalaupun KPK mempersoalkan dana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News