Sabtu, 22 November 2014 | 03:25:12
Home / Jabodetabek / Akhir Long Weekend, Ribuan Warga Serbu Ancol

Senin, 21 Mei 2012 , 01:10:00

BERITA TERKAIT

KAWASAN wisata terbesar di Indonesia, Ancol Taman Impian, dipadati puluhan ribu pengunjung dari berbagai daerah saat libur panjang. Jumlah tersebut mulai dari libur tanggal 17 Mei yang lalu hingga Minggu (20/5). Wisatawan membludak memenuhi obyek wisata di kawasan tersebut. Mulai dari pantai hingga wahana bermain di Dunia Fantasi.

"Pada 17 Mei jumlah pengunjung sebanyak 57.662 hingga pukul 24.00. Tanggal 18 Mei sebanyak. 22.543 dan  tanggal 19 Mei pukul 16.00 sebanyak 22.056 pengunjung," terang staf humas PT Pembangunan Jaya Ancol Argo Prabowo.

Ada pun untuk jumlah pengunjung kemarin, masih belum diketahui hasilnya. Diperkirakan jumlahnya puluhan ribu. Banyaknya warga yang menjadikan Ancol sebagai kawasan favorit wisata, tidak lepas dari sejumlah inovasi yang dilakukan.
 
PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJA) saat ini memfokuskan diri, di pengembangan contens dan inovasi baru. Yakni di segmen usaha rekeasi dan resor pada 2012. Upaya tersebut dilakukan guna mencapai pertumbuhan usaha perseroan yang suistainable. Pasalnya, dua segmen itu masih memberikan kontribusi terbesar pendapatan perseroan.

"Dua segmen itu memberikan kontribusi pendapatan yang besar bagi perseroan. Jadi pengembangan contents dan inovasi kami pandang perlu  untuk dilakukan," ujar Direktur Utama PT. PJA Budi Karya Sumadi, belum lama ini.  

Kedatangan jumlah pengunjung Ancol Taman Impian, selama 2011  menembus 15 juta orang.  Hal itu  sekaligus menjadikan pendapatan dari penjualan tiket pintu gerbang dan wahana wisata ikut terkerek naik. Hingga membuat pendapatan di segmen rekeasi meningkat. Segmen tersebut memberikan kontribusi terbesar bagi pendapatan usaha perseroan. (dai/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar