Lapas Kerobokan Kembali Rusuh

Lapas Kerobokan Kembali Rusuh
Lapas Kerobokan Kembali Rusuh
JAKARTA--Kondisi Lapas Kelas II A Kerobokan, Denpasar, Bali belum pulih pasca kerusuhan yang terjadi sejak Selasa (21/2) itu. Bahkan Rabu (22/2) malam, kericuhan kembali terjadi menyusul aksi pelemparan batu dan molotov yang dilakukan para penghuni lapas terhadap ratusan aparat yang bersiaga di sekitar lapas. Beruntung aksi brutal para pesakitan itu berhasil dipadamkan beberapa saat  kemudian.

Dalam dialog yang digelar antara aparat dengan napi diketahui, salah satu poin keberatan yang dijadikan dalih oleh para napi adalah masih adanya para sipir yang dituding kerap meminta uang (memalak) keluarga napi yang berkunjung ke Lapas.

‘’(mereka menolak) Adanya petugas jaga yang mereka indikasikan tidak berpihak kepada napi, atau kebijakan yang merugikan napi, seperti misalnya suka minta uang pada keluarga napi saat besuk,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta, Kamis (23/2).

Selain menolak adanya para sipir yang kerap memalak ini, para napi minta para sipir tidak bertindak diskriminatis terhadap para napi. Sikap para sipir ini menjadi keluhan utama para napi tersebut.

JAKARTA--Kondisi Lapas Kelas II A Kerobokan, Denpasar, Bali belum pulih pasca kerusuhan yang terjadi sejak Selasa (21/2) itu. Bahkan Rabu (22/2)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News