Rahasia Tetap Berjiwa muda

Rahasia Tetap Berjiwa muda
Rahasia Tetap Berjiwa muda
PENULIS buku laris, Marie de Hennezel, menyebutkan bahwa selalu ada rahasia menjadikan penambahan usia bukan hal yang menakutkan. Selalu ada cara untuk membuat jiwa tetap terasa muda, dinamis dan penuh semangat.

Dilansir dari telegraph.co.uk, salah satu kunci utamanya adalah sikap bisa menerima. Sikap menerima adalah rahasia yang berpengaruh pada terciptanya pikiran positif. Anda perlu belajar untuk menerima perubahan tubuh anda, misalnya ketika mulai keriput.

Tidak masalah bila anda tidak punya waktu yang cukup untuk berolahraga. Namun demikian usahakan tetap selalu beraktifitas dan jangan monoton. Misalnya berjalan, berkebun atau yoga.

Karena otak tetap harus terus difungsikan. Penelitian terbaru tentang Alzheimer menyimpulkan neuron anda dalam keadaan baik jika bisa tetap mengatur dan menjalankan beberapa rutinitas. Seperti merencanakan makan malam dengan teman-teman atau mengajak diskusi. Bagi para pensiunan, mungkin bisa dengan memilih hobi baru seperti melukis atau melakukan sesuatu dengan tangan mereka.

PENULIS buku laris, Marie de Hennezel, menyebutkan bahwa selalu ada rahasia menjadikan penambahan usia bukan hal yang menakutkan. Selalu ada cara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News