Dua Bulan, 11 Pasien Terdeteksi HIV/AIDS

Dua Bulan, 11 Pasien Terdeteksi HIV/AIDS
Dua Bulan, 11 Pasien Terdeteksi HIV/AIDS
KENDARI - Memprihatinkan. Jumlah penderita HIV/AIDS di Sultra kian mengalami peningkatan. Untuk tahun 2012 ini, lima wanita dan enam pria diketahui terdeteksi mengidap penyakit mematikan tersebut setelah menjalani proses rawat inap di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Sultra. 

Kabag Humas RSUP Sultra, Masyita SKM, MKes membeberkan data tersebut terhitung mulai dari Januari-Februari 2012. Dan kebanyakan pasien dari luar Kota Kendari yang dirujuk ke RSUP. Saat ini mereka sudah meninggalkan Rumah Sakit untuk, mengikuti rawat jalan.

   

"Saya tidak bisa menyebutkan siapa orangnya, sebab itu akan melanggar kode etik kami. Sedangkan kabupaten terbanyak saya belum bisa mengatakan karena, belum ada data resmi," singkatnya.

Rata-rata pasien yang terdeksi itu dirawat pada ruangan isolasi. Kata Masyita, jika dokter yang menangani sudah memperbolehkan untuk rawat jalan, maka pasien tersebut bisa pulang. Misalnya, salah seorang pasien berusia 24 tahun warga Konawe. Penderita itu, kemarin (23/2) sudah meninggalkan ruangan. Tahun ini jumlah penderita HIV-AIDS mengalami peningkatan. Masyarakat, harus lebih waspada karena penderita AIDS mulai menjamur dan bisa berakibat fatal, jika tertular.

   

KENDARI - Memprihatinkan. Jumlah penderita HIV/AIDS di Sultra kian mengalami peningkatan. Untuk tahun 2012 ini, lima wanita dan enam pria diketahui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News