XL Axiata Percepat Pelayanan untuk Investigasi

XL Axiata Percepat Pelayanan untuk Investigasi
XL Axiata Percepat Pelayanan untuk Investigasi
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk terus meningkatkan pelayanannya terhadap pelanggan. Customer Service (CS) yang dikembangkan perusahaan sejak pertengahan 2011 diklaim memberikan solusi atas keluhan, sekaligus meningkatkan edukasi kepada pelanggan.

"Secara kewajiban, kami harus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. Sementara secara bisnis, kepuasan pelanggan menjadi faktor penentu kami dalam menghadapi ketatnya industri telekomunikasi," jelas Direktur Service Management XL, Ongki Kurniawan di Jakarta. Bahkan, karena ketatnya industri persaingan itu, Ongki mengaku pihaknya langsung membentuk direktorat service management.

Ongki menyebutkan selama 2011, telah melakukan lebih dari 20 inisiatif untuk meningkatkan kualitas CS, baik dari sisi sistem, sumber daya manusia, dan proses. Ada beberapa inisiatif yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh pelanggan. Antara lain aplikasi mempercepat CS untuk melakukan investigasi masalah jaringan XL. "Pelanggan sama-sama diuntungkan dengan berkurangnya waktu yang dibutuhkan untuk melakukan investigasi masalah," tuturnya.

Kemudian, lanjut Ongki, email informasi paduan untuk pelanggan setelah melakukan call (panggilan). "Informasi ini membantu pelanggan mengingat kembali info yang telah diberikan, sehingga pelanggan tak perlu repot menghubungi kembali call center untuk mendapatkan informasi yang sama," terang Ongki. Profiling CS sesuai tingkat keahlian atas gadget, kata Ongki juga sangat membantu.

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk terus meningkatkan pelayanannya terhadap pelanggan. Customer Service (CS) yang dikembangkan perusahaan sejak pertengahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News