Langsung Dihadang Lawan Berat

Langsung Dihadang Lawan Berat
Adriyanti Firdasari. Foto: dok/JPNN
JAKARTA - Asa para pebulutangkis Indonesia untuk mendapatkan tambahan poin di sisa turnamen sebelum Olimpiade digelar langsung mendapatkan tantangan berat. Dalam drawing Jerman Open yang akan dilangsungkan pada 28 Februari sampai 04 Maret mendatang, para pebulutangkis tanah air mendapat lawan-lawan tangguh di babak awal.

    

Pemain putri terbaik Indonesia, Adriyanti Firdasari, harus berjuang keras di babak pertama. Sebab pemain yang saat ini terpuruk di posisi ke-36 dunia itu akan langsung berhadapan dengan pemain unggulan kedua asal Tiongkok Li Xuerui. Diatas kertas Firda jauh berada di bawah Li. Kedua pertemuan mereka pun dimenangkan oleh Li yang kini bertengger di rangking enam dunia.

"Sementara dua tunggal putri lainnya harus berjuang dari babak kualifikasi. Linda Wenifanetri akan menghadapi tunggal andalan Rusia, Anastasia Prokopenko. Maria Febe Kusumastuti yang pada Kualifikasi Piala Thomas dan Uber lalu sempat tampil cukup baik, di turnamen kali ini akan menantang Victoria Montero dari Mexico.

"Di bagian putra, Sony Dwi Kuncoro akan ditantang pemain asal Hongkong, Wong Wing Ki di babak pertama. Sementara itu Simon Santoso akan bertemu Ajay Jayaram, tunggal putra India yang saat ini menempati posisi ke-24 dunia. Meskipun memenangkan dua pertemuan sebelumnya, namun Simon harus tetap waspada pada pemain ini, Simon sempat kesulitan menghadapi Ajay ketika pertemuan terakhirnya di Malaysia Open Superseries 2012 lalu.  Saat itu Simon menang dalam partai rubber set 9-21 21-18, dan  21-16.

   

JAKARTA - Asa para pebulutangkis Indonesia untuk mendapatkan tambahan poin di sisa turnamen sebelum Olimpiade digelar langsung mendapatkan tantangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News