BEI Perbanyak Produk Derivatif

BEI Perbanyak Produk Derivatif
BEI Perbanyak Produk Derivatif
JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bakal fokus kepada usaha pembentukan produk derivatif. Itu dilakukan menyusul rencana besar manajemen meluncurkan perdagangan efek derivatif. Peranti penyiapan produk itu penting supaya market tidak dibikin tanggung. ”Kami akan siapkan secara lengkap produknya terlebih dahulu,” ungkap Friderica Widyasari Dewi, Direktur Pengembangan BEI, di Jakarta akhir pekan lalu.

 

Friderica menyebut saat ini pihaknya memang sedang sibuk. Sibuk yang dimaksud adalah mempersiapkan pengembangan sistem, khususnya sistem penggerak pasar (electronic market making system) serta peraturan tentang transaksi derivatif. ”Infrastrukturnya harus lebih siap agar nanti pelaku pasar langsung terlayani dengan baik,” imbuhnya.

Rencana mengaktifkan kembali perdagangan derivatif tersebut dilakukan demi memberikan variasi produk investasi bagi investor. Dengan banyaknya produk yang berkeliaran di pasar dan dijajakan kepada pelaku usaha, pilihan investor untuk berinvestasi akan lebih bervareasi.

Dengan begitu, investor akan lebih tertarik untuk lebih dalam memasuki belantara market. “Kami sedang siapkan dari aspek peraturan dari sisi kami, setelah dari SRO selesai akan di ajukan ke Bapepam-LK,” tandasnya.

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bakal fokus kepada usaha pembentukan produk derivatif. Itu dilakukan menyusul rencana besar manajemen meluncurkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News