PDIP Tetap Survei Jokowi

PDIP Tetap Survei Jokowi
PDIP Tetap Survei Jokowi
JAKARTA - Sekalipun tidak mengembalikan formulir pendaftaran sebagai cagub (calon gubernur) Jakarta ke DPD PDIP Jakarta, nama Joko Widodo tetap disurvei partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. PDIP ingin mengukur seberapa jauh potensi Jokowi - begitu panggilan populer Joko Widodo.

"Setahu saya, Jokowi memang tidak mendaftar. Kalau soal survei sendiri, itu kan untuk kepentingan internal," kata Wasekjen DPP PDIP Achmad Basarah kemarin.

Basarah menegaskan, walaupun pintu pendaftaran cagub telah ditutup, tetap terbuka kemungkinan Jokowi akan diusung PDIP dalam pilgub DKI. Menurut dia, partai tidak akan ragu untuk mengambil keputusan mengusung Jokowi bila hasil survei menunjukkan tingkat electoral yang tinggi di mata warga ibu kota. "Tidak tertutup kemungkinan secara politik," ujar anggota Komisi III DPR itu.

Basarah mengakui, banyak suara yang mendorong Jokowi tampil di Jakarta. Tapi, menurut dia, tidak semua tulus. Ada yang diam-diam memiliki motivasi hendak "mengandangkan" Jokowi di Jakarta supaya kehabisan energi untuk bertarung dalam pilgub Jawa Tengah sekitar awal 2013 mendatang.

JAKARTA - Sekalipun tidak mengembalikan formulir pendaftaran sebagai cagub (calon gubernur) Jakarta ke DPD PDIP Jakarta, nama Joko Widodo tetap disurvei

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News