Ledakan Akibat Kebocoran Gas Runtuhkan Apartemen

Ledakan Akibat Kebocoran Gas Runtuhkan Apartemen
Ledakan Akibat Kebocoran Gas Runtuhkan Apartemen
MOSKOW -  Ledakan dahyat yang berasal dari kebocoran gas di kota Astrakhan, Rusia, Senin (27/2), menyebabkan runtuhnya sebuah gedung apartemen 9 lantai. Dua orang dilaporkan tewas akibat insiden itu.

Dikutip dari AFP hari ini,  gedung tersebut runtuh setelah sebuah ledakan besar di lantai bawah. Ledakan gas yang terjadi saat waktu makan siang tersebut diduga merupakan bagian dari upaya bunuh diri yang dilakukan salah seorang penghuni di lantai tiga. Diduga pelaku bunuh diri sering mengalami depresi.

Pejabat pemerintahan di kota yang berjarak 1,300 kilometer sebelah tenggara ibu kota Rusia, Moskow itu menyatakan bahwa dua jenazah telah berhasil dievakuasi dari reruntuhan gedung. Menurutnya, korban tewas kemungkinan akan bertambah karena diperkirakan sekitar14 orang masih belum ditemukan. Ditambahkannya lagi, total korban luka dalam insiden tersebut sudah mencapai 12 orang termasuk 2 anak-anak.

Kementrian Keadaan Darurat negeri beruang merah tersebut dilaporkan telah mengirim tim penyelamat khusus beserta alat-alat berat dari Moskow. Sementara Perdana Menteri Vladimir Putin telah memerintahkan pembuntukan komisi penyelidikan khusus untuk menyelidiki penyebab ledakan, termasuk kemungkinan adanya kelalaian kontraktor bangunan.

MOSKOW -  Ledakan dahyat yang berasal dari kebocoran gas di kota Astrakhan, Rusia, Senin (27/2), menyebabkan runtuhnya sebuah gedung apartemen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News