BOS di Papua Lebih Rendah Dari Biaya Hidup

BOS di Papua Lebih Rendah Dari Biaya Hidup
BOS di Papua Lebih Rendah Dari Biaya Hidup
DEPOK--Meskipun dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sudah dinaikkan hingga mampu mengcover biaya pendidikan 100 persen, ternyata tak sepenuhnya dapat dirasakan oleh para siswa atau peserta didik di propinsi Papua.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) propinsi Papua, James Modouw mengatakan, hal tersebut disebabkan karena ada beberapa daerah di Papua yang biaya hidupnya sangat tinggi. Sehingga, unit cost untuk pendidikannya bisa dua puluh kali lipat lebih tinggi dibanding unit cost yang ditetapkan pemerintah.

"Ini menjadi salah satu kendala yang terjadi di Papua. Memang sangat variasi biaya hidup di Papua.  Ada daerah yang unit cost biaya pendidikannya 20 kali harga operasional pendidikan di daerah lain," ungkap James di dalam acara Rembuknas Dikbud, Sawangan, Depok, Selasa (28/2).

Dengan kondisi tersebut, James meminta kepada pemerintah untuk dapat memberikan dukungan dana bantuan operasional yang lebih besar untuk Papua. Menurutnya, hal ini yang terkadang kerap kali menjadi kendala bagi daerahnya dan tak jarang menghambat proses jalannya belajar mengajar di sekolah .

DEPOK--Meskipun dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sudah dinaikkan hingga mampu mengcover biaya pendidikan 100 persen, ternyata tak sepenuhnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News