Tenggak Alkohol 70 Persen, Terancam Buta Permanen

Tenggak Alkohol 70 Persen, Terancam Buta Permanen
Tenggak Alkohol 70 Persen, Terancam Buta Permanen
SORONG - Roby Ulimene (15) salah satu korban keracunan akibat menenggak alkohol 70 persen yang dicampur dengan minuman bersoda masih menjalani perawatan intensif di RSUD Sorong, Selasa (28/2). Setelah dirawat intensif di ruang ICU selama tiga hari lebih, Roby  sudah dipindahkan perawatannya ke bangsal rawat inap Garuda. Yang memprihatinkan, akibat dari keracunan tersebut,  Roby pun  terancam kehilangan penglihatannya secara permanen.

 

Ditemui usai melakukan visiti terhadap Roby Ulimene di ruang bangsal Garuda RSUD Sorong kemarin (28/2), dr.  A.R. Irawan Santosa, Sp.S  mengatakan, kondisi  Roby secara keseluruhan sudah cukup stabil, hanya saja untuk gangguan pada syaraf matanya masih butuh perawatan lebih lanjut.

 

”Kondisinya sudah stabil, dalam artian kesadarannya sudah bagus, kemudian dia sudah mau makan dan minum, dan juga kalau bicara sudah nyambung. Hanya  untuk syaraf matanya, memang butuh perawatan lebih lanjut. Karena memang syaraf matanya ini sudah mengalami kerusakan yang berat.”ungkap  dr Irawan.

 

Dikatakan, perawatan lebih lanjut untuk pemulihan syaraf mata  Roby membutuhkan waktu yang sangat lama,dan kemungkinan untuk pulih total seperti sediakala sangat sulit.  ”Memang agak lama, karena memang syaraf itu butuh waktu untuk pemulihannya lebih lama. Namun kita dari medis ini tidak bisa kita bilang oh, ini nanti buta sampai seterusnya, tapi kita harus tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik,”tandas dr Irawan.

 

SORONG - Roby Ulimene (15) salah satu korban keracunan akibat menenggak alkohol 70 persen yang dicampur dengan minuman bersoda masih menjalani perawatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News