Stoner-Pedrosa Tercepat di Sepang

Unggul Jauh dari Jagoan Yamaha

Stoner-Pedrosa Tercepat di Sepang
Stoner-Pedrosa Tercepat di Sepang
SEPANG - Para pesaing Casey Stoner pantas khawatir menyambut MotoGP 2012. Pembalap Repsol Honda itu lagi-lagi menjadi yang tercepat dalam uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dalam hari pertama Selasa (28/2), dia sudah unggul jauh dari para pesaing. Melanjutkan catatan hebatnya dalam rangkaian uji coba di sirkuit yang sama bulan lalu.

Untuk membukukan catatan waktu tercepat, Stoner terlihat belum ngotot. Saat pembalap lain sudah menggeber motor pada pukul 10.00 waktu setempat, dia masih diam di garasi. Baru sejam kemudian dia ikut turun ke lintasan. Dia berkeliling lintasan paling sedikit, yaitu 16 lap. Catatan waktu tercepatnya, 2 menit 1,761 detik dia bukukan pada lap kedelapan.

Stoner unggul 0,244 detik dari rekan setimnya, Dani Pedrosa. Catatan waktu Stoner itu unggul jauh dari jagoan Yamaha Factory Racing Jorge Lorenzo yang ada di urutan ketiga. Juara dunia 2010 itu terpaut lebih dari setengah detik, tepatnya 0,675 detik dari Stoner. Bahkan, rekan setim Lorenzo, Ben Spies, terpaut 1,058 detik.

Baca Juga:
Yang patut membuat lawan miris dengan kecepatan Stoner, pembalap asal Australia itu sejatinya belum menggunakan semua opsi yang disediakan kepadanya. HRC sebenarnya menyediakan sasis baru untuk Stoner maupun Pedrosa. Sasis baru itu diharapkan bisa menjadi solusi masalah chatter (getaran) yang muncul pada uji coba sebelumnya. Namun, karena masih ingin menjajal beberapa alternatif setingan yang bisa diaplikasikan di sasis lama, sasis baru itu tidak dijajal sama sekali kemarin.

SEPANG - Para pesaing Casey Stoner pantas khawatir menyambut MotoGP 2012. Pembalap Repsol Honda itu lagi-lagi menjadi yang tercepat dalam uji coba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News