Tolak Gunakan Nama Tokoh

Tolak Gunakan Nama Tokoh
Tolak Gunakan Nama Tokoh
JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sumut, Rahmat Shah terang-terangan menolak jika nama bandara baru pengganti bandara Polonia Medan, menggunakan nama orang atau tokoh.

Setidaknya ada tiga alasan yang dikemukakan Rahmat mengapa dirinya menolak jika menggunakan nama tokoh. Pertama, tokoh asal Sumut itu terlampau banyak. Menurutnya, nama tokoh yang layak hanya jika tokoh tersebut sudah jelas-jelas punya jasa besar yang dirasakan masyarakat Sumut, termasuk keturunannya.

Alasan kedua, jangan sampai yang terjadi malah kultus individu. "Sempat muncul nama Sisingamangaradja, Tengku Rizal Nurdin, dan yang lain. Tapi bukankah itu malah pengkultusan?" ujarnya kepada JPNN.

Ketiga, bandara itu merupakan bandara internasional. Karenanya, menurut Rahmat, namanya juga harus menggambarkan fungsi itu. "Kalau dinamai bandara Kualanamu, itu terlalu kecil. Karena itu international airport," kata Rahmat.

JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sumut, Rahmat Shah terang-terangan menolak jika nama bandara baru pengganti bandara Polonia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News