BBM Naik Bukti Tata Kelola Publik Bobrok

BBM Naik Bukti Tata Kelola Publik Bobrok
BBM Naik Bukti Tata Kelola Publik Bobrok
JAKARTA--Pengamat Ekonomi dari Ekonit, Hendri Saparini,  mengatakan langkah untuk menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan dilakukan oleh pemerintah adalah bukti dari pengelolaan kebijakan publik  yang buruk.

"Pemerintah mengelola sektor yang sangat strategis tapi dengan kebijakan yang asal jadi. Seharusnya baik rencana pembatasan maupun subsidi harus dilihat secara umum dampak keseluruhannya dan jangan hanya terfokus pada rencana untuk mengetatkan anggaran," katanya, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (1/3).

Semestinya, kata dia, kebijakan itu memberikan manfaat. Pemerintah lanjut dia, mestinya tidak hanya melihat pembatasan subsidi dari untung penghematan anggaran saja.

"Tapi harus dilihat dampaknya secara umum. Pemerintah seharusnya mencermati agar jangan sampai langkah menaikan BBM ini mengganggu daya beli masyarakat dan daya saing industri," kata dia.

JAKARTA--Pengamat Ekonomi dari Ekonit, Hendri Saparini,  mengatakan langkah untuk menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News