Lahirkan Volt, Superhero Indonesia

Lahirkan Volt, Superhero Indonesia
Lahirkan Volt, Superhero Indonesia
JAKARTA - Bukan rahasia bahwa Marcelino Lefrandt menyukai komik dan superhero. Dia memiliki ketertarikan yang lebih terhadap dua hal tersebut. Itu memunculkan satu keinginan, yakni melahirkan satu lagi sosok superhero Indonesia melalui komik. Kemarin (1/3) keinginan tersebut terwujud. Marcelino merilis sebuah komik yang berjudul Volt.

Komik itu diciptakan Marcel dan Aswin Siregar, rekannya. Komik tersebut diproduksi Skylar Comics. Marcel menjadi senior vice president bidang kreatif di perusahaan itu. Untuk komik Volt, Marcel bertugas membuat cerita dan naskah. Gambar dan pewarnaan dikerjakan Aswin dan timnya.

Sejak lama, Marcel punya angan-angan membuat komik superhero Indonesia. Pada 2010 keinginan tersebut menguat. Dia rindu akan tokoh seperti Gundala, tokoh pahlawan yang diciptakan komikus Indonesia. Dia lantas bertemu Aswin yang punya hasrat serupa. Keduanya sepakat bekerja sama.

"Waktu itu, saya bilang, yang penting buat dulu karakternya. HAKI dan segala macamnya nanti diurus belakangan. Karena kesibukan, rencana tersebut terlupakan," papar Marcel saat ditemui di Comic Caf鬠Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Ide itu baru terwujud sekarang.

JAKARTA - Bukan rahasia bahwa Marcelino Lefrandt menyukai komik dan superhero. Dia memiliki ketertarikan yang lebih terhadap dua hal tersebut. Itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News