Jumat, 31 Oktober 2014 | 12:32:34
Home / Entertainment / Seleb / Lahirkan Volt, Superhero Indonesia

Jumat, 02 Maret 2012 , 21:24:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Bukan rahasia bahwa Marcelino Lefrandt menyukai komik dan superhero. Dia memiliki ketertarikan yang lebih terhadap dua hal tersebut. Itu memunculkan satu keinginan, yakni melahirkan satu lagi sosok superhero Indonesia melalui komik. Kemarin (1/3) keinginan tersebut terwujud. Marcelino merilis sebuah komik yang berjudul Volt.

Komik itu diciptakan Marcel dan Aswin Siregar, rekannya. Komik tersebut diproduksi Skylar Comics. Marcel menjadi senior vice president bidang kreatif di perusahaan itu. Untuk komik Volt, Marcel bertugas membuat cerita dan naskah. Gambar dan pewarnaan dikerjakan Aswin dan timnya.

Sejak lama, Marcel punya angan-angan membuat komik superhero Indonesia. Pada 2010 keinginan tersebut menguat. Dia rindu akan tokoh seperti Gundala, tokoh pahlawan yang diciptakan komikus Indonesia. Dia lantas bertemu Aswin yang punya hasrat serupa. Keduanya sepakat bekerja sama.

"Waktu itu, saya bilang, yang penting buat dulu karakternya. HAKI dan segala macamnya nanti diurus belakangan. Karena kesibukan, rencana tersebut terlupakan," papar Marcel saat ditemui di Comic Caf鬠Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Ide itu baru terwujud sekarang.

Menurut suami Dewi Rezer tersebut, tokoh Volt mendapat pengaruh dari banyak karakter superhero, seperti Gundala, Flash, Captain Britain, dan Batman. "Saya mencoba menggabungkan west dan east. Jadi, terbentuklah Volt yang seperti itu. Ceritanya tetap Indonesia, kok. Sebab, memang ini komik Indonesia," kata pria yang akan membuat 10 seri komik Volt itu.

Di tengah mempersiapkan proyek ambisius tersebut, Marcel mendapatkan sebuah anugerah. Dewi tengah mengandung tujuh minggu. Mereka akan punya anak lagi. "Puji Tuhan banget. Padahal, saya lagi sibuk-sibuknya mempersiapkan ini (Volt, Red). Eh, ternyata, Dewi hamil," ungkapnya. Dewi yang mendampingi suaminya pun terlihat berseri-seri.

Kehamilan tersebut memang tidak diduga. Mereka berharap, anak kedua mereka berjenis kelamin laki-laki. "Mudah-mudahan laki-laki. Sebab, kan anak pertama perempuan. Apalagi, waktu hamil, Marcel juga nyiapin superhero Volt. Mudah-mudahan benar laki-laki," papar Dewi.

Dewi bangga dengan suaminya. Sebab dari hobi bisa menghasilkan sesuatu. "Sejak pertama kali kenal dia, saya tahu banget bahwa Marcel suka komik dan superhero. Koleksinya juga banyak. Jadi, kalau melihat bahwa sekarang dia melahirkan superhero baru, saya bangga aja. Dia bisa menghasilkan sesuatu dari hobinya," tuturnya.

Kadang, Dewi memberikan masukan untuk tokoh yang diciptakan suaminya tersebut. "Setiap selesai berunding sama Aswin, Marcel kasih lihat bentuknya ke saya. Dia tanya, kalau begini, seksi nggak, aneh nggak. Kan dia harus membuat tokoh yang tidak hanya disenangi perempuan, tapi juga laki-laki," terangnya. (jan/c12/any)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 25.06.2014,
        05:02
        good backlinks
        LGSDVT Thanks again for the article post.Thanks Again. Keep writing. From mobile