Tiga Tahun, Sekolah Baru Tanpa Meja dan kursi

Tiga Tahun, Sekolah Baru Tanpa Meja dan kursi
Tiga Tahun, Sekolah Baru Tanpa Meja dan kursi
MANOKWARI-Sebanyak 123 siswa SMU Negeri Persiapan Oransbari, hingga saat ini masih menumpang belajar di SMP Negeri 1 Oransbari. Pasalnya, gedung sekolah yang dibangun sejak tahun 2009 lalu, hingga saat ini belum ada meja dan kursi serta meubeler lainnya. Ironisnya,kondisi banguan sekolah sudah mulai rusak karena tak terawat.

Dwi Cahyono, salah seorang staf pengajar SMU Negeri Oransbari yang ditemui wartawan mengatakan, sekolah yang dibangun sejak tahun 2009 ini, memang belum ditempati karena selain belum tersedianya meubeler, pihak kontraktor juga belum menyerahkan kunci delapan ruangan sekolah tersebut.

“Kita tidak tahu menahu kenapa kuncinya belum diserahkan kontraktor, yang penting saat ini anak-anak masih bisa menjalankan aktivitas belajar,” jelasnya di ruang kelas SMP Negeri 1 Oransbari.

Disinggung soal adanya dugaan larangan oleh pemilik ulayat terhadap gedung sekolah yang dimaksud, kata dia, pihak sekolah sebenarnya tidak terlalu paham terkait masalah tersebut. Namun, masalah ini tengah dikoordinasikan pihak dinas pendidikan kabupaten Manokwari. pasalnya, hal ini terungkap saat pemilik ulayat mendatangi kepala dinas pendidikan Provinsi Papua Barat.

MANOKWARI-Sebanyak 123 siswa SMU Negeri Persiapan Oransbari, hingga saat ini masih menumpang belajar di SMP Negeri 1 Oransbari. Pasalnya, gedung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News