Bicara Rekor Ketimbang Gelar

Bicara Rekor Ketimbang Gelar
Bicara Rekor Ketimbang Gelar
DORTMUND - Borussia Dortmund memanfaatkan kekalahan 0-2 Bayern Munchen dari Bayer Leverkusen di spieltag ke-24 untuk memperlebar gap di puncak klasemen Bundesliga. Seiring menang 2-1 atas Mainz 2-1 di Signal Iduna Park kemarin dini hari WIB, Dormund pun memimpin tujuh angka (55-48) dari Bayern.

Sebagai perbandingan, di akhir putaran pertama atau spieltag ke-17 pada pertengahan Desember tahun lalu, Dortmund masih tertinggal tiga angka di bawah Bayern. Sebagai perbandingan pula, di musim lalu, setelah memimpin tujuh angka pada spieltag ke-12, Die Borussen --sebutan Dortmund-- tak terkejar sampai finis sebagai juara.

Namun, terlepas kondisi positif tersebut, kubu Dortmund menolak menyebut bahwa gelar liga kedelapan mereka ada di depan mata. "Saya tidak berpikir selisih tujuh angka memiliki arti tertentu. Saya hanya bicara sampah apabila mendiskusikannya sekarang," kata der trainer Dortmund Juergen Klopp seperti dilansir Associated Press.

Klopp pun lebih tertarik membicarakan rekor Dortmund seiring kemenangan atas Mainz kemarin. Yakni, memperpanjang catatan menang beruntun Die Borussen menjadi delapan kali atau sejak mengalahkan Freiburg 4-1 (17/12/2011). Secara keseluruhan, Shinji Kagawa cs tak terkalahkan dalam 18 laga terakhirnya di liga.

DORTMUND - Borussia Dortmund memanfaatkan kekalahan 0-2 Bayern Munchen dari Bayer Leverkusen di spieltag ke-24 untuk memperlebar gap di puncak klasemen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News