Nuh Janji Sikat Pungli Uji Kompetensi

Nuh Janji Sikat Pungli Uji Kompetensi
Nuh Janji Sikat Pungli Uji Kompetensi
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh menegaskan bahwa kementrian yang dipimpinnya akan melawan aksi pungutan liar (pungli) di sekolah yang kini kian meresahkan masyarakat. Menurutnya, pungli harus dilawan dan dibasmi hingga ke akarnya.

"Pungli itu harus kita lawan. Karena kalau tidak kita lawan, malah semakin menjadi-jadi. Maka harus kita lawan," ungkap Nuh kepada wartawan di ruang kerjanya di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Senin (5/3).

Oleh karena itu, Nuh mengaku telah menginstruksikan Inspektur Jenderal (Irjen) Kemdikbud, Haryono Umar untuk menurunkan tim khusus membasmi pungli. Perintah Nuh ke Haryono yang pernah menjadi pimpinan KPK itu juga sebagai respon atas sikap kritis berbagai pihak yang menilai pemerintah tidak mampu membasmi pungli.

"Kami terima kritik yang membangun seperti itu. Maka itu, saya sangat setuju dan meminta Irjen untuk menangani masalah ini. Sudah saatnya kita membuat gerakan melawan pungutan liar. Atas nama apapun, baik di bidang Uji Kompetensi Guru, BOS atau apa saja harus kita lawan," tegasnya.

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh menegaskan bahwa kementrian yang dipimpinnya akan melawan aksi pungutan liar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News