Kota di Indiana Musnah Disapu Tornado

Area Bencana Meluas, 38 Orang Tewas

Kota di Indiana Musnah Disapu Tornado
Kota di Indiana Musnah Disapu Tornado
CHICAGO - Korban cuaca buruk, yang disertai dengan angin kencang dan puting beliung, di Amerika Serikat (AS) terus bertambah. Tornado tidak hanya menyapu kawasan Midwest, tetapi juga menerjang dan memorak-porandakan sejumlah kota di negara bagian yang terletak di tenggara Negeri Paman Sam.

Warga sejumlah negara bagian kemarin (4/3) berkabung setelah tornado menyapu wilayah mereka dan menewaskan sedikitnya 38 orang. Korban tewas berjatuhan akibat puting beliung yang menerjang negara bagian seperti Indiana, Kentucky, Ohio, Alabama, dan Georgia. Tornado juga telah menyapu Illinois, Missouri, Kansas, dan Tennessee. Misa pun dihelat di gereja-gereja di berbagai wilayah yang kena dampak tornado sejak pekan lalu.

Meski serangan tornado diperkirakan tak akan berlanjut, Badan Prakiraan Cuaca Nasional AS (NSW) mengingatkan bahwa ancaman justru akan datang dari cuaca dingin akibat turunnya salju tebal. Temperatur diperkirakan bakal anjlok ke titik beku pada Minggu malam (4/3) waktu setempat atau hari ini WIB (5/3).

Kondisi tersebut akan diperparah oleh turunnya hujan dan salju atau salju sepenuhnya. Jika ramalan cuaca itu terbukti, bahaya bakal mengancam para korban tornado yang telah kehilangan tempat tinggal.

CHICAGO - Korban cuaca buruk, yang disertai dengan angin kencang dan puting beliung, di Amerika Serikat (AS) terus bertambah. Tornado tidak hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News