Pentury Tekad Jadikan Unpatti Terbaik di Intim

Pentury Tekad Jadikan Unpatti Terbaik di Intim
Pentury Tekad Jadikan Unpatti Terbaik di Intim
AMBON - Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Prof Dr Thommy Pentury bertekad menjadikan perguruan tinggi itu sebagai yang terbaik di kawasan Indonesia Timur (Intim). Hal tersebut dia ungkapkan saat acara pisah sambut Rektor Unpatti, Senin (5/3).

   

Pentury mengakui, untuk dapat mengarah pada hal tersebut tidaklah mudah ditengah-tengah persaingan antar perguruan tinggi yang begitu ketat. Tapi bukan berarti hal tersebut tidak mungkin terwujud, karena Unpatti ditopang oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup baik dan infrastruktur yang yang tidak kalah oleh perguruan tinggi terbaik lainnya di Indonesia. “Sekarang yang kita butuhkan adalah tekad, komitmen dan aksi secara bersama-sama untuk berbuat terbaik bagi Unpatti,” tekannya.

   

Untuk meraih hal tersebut, kata dia, secepatnya harus dibangun center of excellence (pusat keunggulan) sesuai dengan pola ilmiah pokok Unpatti. Dengan demikian berbagai penelitian yang dilakukan dan dikembangkan Unpatti untuk menjawab kebutuhan bangsa saat ini yang sifatnya menghilir dibidang pangan, energi, kebencanaan, lingkungan, perubahan iklim dan sebagainya dimiliki.

   

Selain itu, kegiatan pengabdian masyarakat akan lebih dipertajam lagi untuk dapat menjawab kebutuhan pemerintah daerah dan masyarakat, guna mengatasi kemiskinan dan berbagai ancaman perubahan iklim. “Unpatti bukan menara gading. Unpatti harus dapat berguna bagi pemerintah dan masyarakat. Karena tanpa masyarakat Unpatti bukan apa-apa,” terangnya.

   

AMBON - Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Prof Dr Thommy Pentury bertekad menjadikan perguruan tinggi itu sebagai yang terbaik di kawasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News