Rieke: Rok Mini Tak Buat Sembako Naik

Rieke: Rok Mini Tak Buat Sembako Naik
Rieke: Rok Mini Tak Buat Sembako Naik
JAKARTA – Politisi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka menilai DPR menghembuskan larangan pemakaian rok mini di lingkungan gedung wakil rakyat, adalah pengalihan isu di tengah tuntutan penolakan masyarakat terhadap rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Saya melihat ini pengalihan isu di tengah rakyat menuntut penolakan kenaikan harga BBM. Kenapa diarahkan pada rok mini? Rok mini tidak menyebabkan kenaikan kebutuhan pokok. Tapi kenaikan BBM sudah pasti menyebabkan kenaikan bahan kebutuhan pokok,” kata Rieke, Selasa (6/3) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Dia menegaskan, bahwa rakyat sebetulnya senang dan merasa DPR bermanfaat ketika sebagai lembaga atau institusi negara dan wakil rakyat membahas kemudian mengeluarkan peraturan dan kebijakan politik yang berdampak kepada mereka. Misalnya, soal rencana kenaikan BBM dan solusinya betulkah  kenaikan BBm ini cara penghematan APBN. “Ini yang harus dibahas,” ujar Anggota Komisi IX DPR itu.

Rieke melanjutkan lagi, apakah benar kalau BBM tidak dinaikan menjadi sumber kekurangan APBN? “Kenapa tidak masalah korupsi (APBN), belanja yang terserap untuk birokrasi, itu yang seharusnya dibicarakan,” kata dia.

JAKARTA – Politisi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka menilai DPR menghembuskan larangan pemakaian rok mini di lingkungan gedung wakil rakyat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News