Rabu, 22 Oktober 2014 | 22:26:23
Home / Olahraga / Sepakbola / Gelar Pertama Persembahan Di Matteo

Minggu, 06 Mei 2012 , 01:00:00

Didier Drogba melakukan selebrasi usai menjebol gawang Liverpool pada final FA Cup di Stadion Wembley, Minggu (6/5) dinihari WIB. Foto: PA
Didier Drogba melakukan selebrasi usai menjebol gawang Liverpool pada final FA Cup di Stadion Wembley, Minggu (6/5) dinihari WIB. Foto: PA
LONDON -- Chelsea meraih gelar pertamanya musim ini setelah mengalahkan Liverpool dengan skor tipis, 2-1 di Stadion New Wembley, Minggu (6/5) dini hari. Bagi Di Matteo, ini merupakan gelar pertamanya sebagai pelatih.

Chelsea dan Di Matteo berpeluang menambah koleksi gelar jika berhasil mengalahkan Bayern Munchen di Final Piala Champions 20 Mei mendatang di Allianz Arena.

Chelsea mengawali pertandingan dengan cukup baik. Ketika laga baru berjalan 11 menit, Chelsea sudah unggul melalui kaki Ramires yang mendapat umpan matang dari Juan Mata di sisi kiri pertahanan Liverpool.

Dengan lihai pemain asal Brazil itu mengelabui pertahanan Liverpool dan mengakhiri akselerasinya melalui tendangan keras ke tiang dekat. Pepe Reina sempat menahan, tapi bola tetap masuk ke jala gawangnya. 1-0 untuk Chelsea.

Chelsea yang mengandalkan serangan balik kembali memiliki peluang di menit ke-29 dan 39. Sayangnya dua tendangan jarak jauh yang dilayangkan Lampard dan Drogba tidak membuahkan hasil. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Chelsea kembali berhasil mencetak gol cepat. Kali ini Drogba yang menjadi hantu pertahanan Liverpool dengan mencetak gol di menit 52, memanfaatkan umpan terobosan Lampard.

12 menit kemudian Liverpool memperkecil ketertinggalan melalui tendangan Andy Carrol yang masuk sebagai pemain pengganti.

Pendukung Liverpool sempat bersorak di menit 82. Bola sepertinya sudah masuk tapi ternyata tidak. Sundulan keras dari Carroll berhasil ditepis oleh Cech dan bola menerpa mistar gawang bagian dalam.

Carroll menganggap bola telah melewati garis gawang, namun hakim garis menilai bola masih di luar gawang. Suarez melancarkan protes keras, tapi menerima kartu kuning buatnya.

Dalam tayangan ulang TV jelas terlihat, bola belum melewati garis gawang Chech.

Liverpool mempunyai banyak peluang di akhir babak kedua ini. Namun solidnya pertahanan Chelsea membuat semua peluang itu menjadi sia-sia. (abu/zul/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar