Kamis, 31 Juli 2014 | 08:20:08
Home / Olahraga / Sepakbola / Carragher Incar Final Terakhir

Sabtu, 05 Mei 2012 , 11:15:00

KEBERUNTUNGAN menaungi Jamie Carragher di final Piala Carling (26/2). Pada menit ke-86, dia mendapat kesempatan turun ke lapangan seiring cedera tulang rusuk yang dialami Daniel Agger. Sekalipun tidak ada yang tidak mustahil di dunia ini, sangat sulit bagi Carragher mengulanginya.
 
Apalagi, perkembangan terakhir menyatakan apabila Agger dan Martin Skrtel fit seratus persen. So, Carragher yang memang bukan pilihan reguler musim ini harus siap hanya menghuni bench Wembley selama final. Kondisi yang jelas bakal mengecewakan bagi pemain yang hanya memperkuat Liverpool sepanjang 16 tahun karirnya tersebut.
 
"Berhubung usia dan situasi saya sekarang, partai final selalu penting dan spesial karena saya mungkin tidak akan menjalaninya lagi ke depannya," kata defender 34 tahun itu kepada Daily Mail.
 
"Realistis, karir saya mungkin tidak lama lagi. Jika Anda berada dalam posisi saya saat ini, Anda akan selalu dibayangi ketakutan menjalani pertandingan terakhir," sambung pemain yang saat ini tercatat paling tua di skuad Liverpool tersebut.
 
Carragher pun tidak berharap pelatih Liverpool Kenny Dalglish akan memberinya kesempatan turun. "Ini adalah final dan Anda tidak boleh mengambil risiko walaupun hanya beberapa detik sekalipun," tutur pemain dengan penampilan terbanyak kedua sepanjang sejarah Liverpool (696 laga) itu.
 
Sebagai catatan, hanya Carragher dan kapten Steven Gerrard yang masih menjadi bagian skuad Liverpool kala dikalahkan Chelsea 2-3 dalam final Piala Carling 2005 di Stadion Millenium, Cardiff, Wales. Itu adalah pertemuan terakhir kedua tim di sebuah ajang final.
 
"Rivalitas kami tujuh atau delapan tahun sangat luar biasa. Semusim, kami bisa empat sampai lima kali bertemu mereka dan Jose Mourinho (pelatih Chelsea kala itu, Red) mungkin tidak akan melupakannya," kenang Carragher.
 
"Saya pikir final akan berjalan ketat karena membuka kembali memori rivalitas kedua tim yang mungkin sudah terlupakan," jelas kolektor gelar Piala FA 2001 dan 2006 tersebut. (dns/bas)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar