Siklus Satu Dasawarsa

Siklus Satu Dasawarsa
Pemain Timnas U-21, Miko Ardiyanto. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
JAKARTA - Selangkah lagi timnas sepakbola Indonesia U-21 bakal merengkuh gelar Hassanal Bolkiah Trophy 2012. Malam ini (9/3) Andik Vermansyah dkk harus berhadapan dengan tim tuan rumah untuk merebut gelar tersebut di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah Bandar Seri Begawan (siaran langsung RCTI 19.45 WIB).

Pelatih timnas U-21 Widodo C Putro mengatakan timnya sangat siap untuk tampil di laga final dan membawa pulang trofi juara. Targetnya adalah mengulang prestasi 2002 silam. Saat itu skuad Garuda mengalahkan Thailand 2-0 di babak puncak.

 

Di dua edisi sesudahnya" (2005 dan 2007) giliran Thailand yang menjadi juara. Tapi di edisi kali ini (2012) negeri Gajah Putih itu tidak mengirimkan timnasnya. "Kami siap tampil melawan Brunei dan optimistis bisa juara. Kami butuh doa dan dukungan seluruh rakyat Indonesia," kata Widodo.

 

Mantan pelatih Petrokimia Putra Gresik dan persela lamongan ini mengungkapkan jika tim besuatannya percaya diri menghadapi tuan rumah. "Tapi saya ingatkan kepada anak-anak untuk tidak overconfindence. Mereka harus tetap fokus dan menjalankan instruksi pelatih. Jangan gampang terpancing. Karena itu akan merusak permainan," sambungnya.

 

JAKARTA - Selangkah lagi timnas sepakbola Indonesia U-21 bakal merengkuh gelar Hassanal Bolkiah Trophy 2012. Malam ini (9/3) Andik Vermansyah dkk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News