Tarif Sewa Lebih Murah, Rusun Penuh

Tarif Sewa Lebih Murah, Rusun Penuh
Tarif Sewa Lebih Murah, Rusun Penuh
BATAM - Puluhan ribu warga Batam kini tinggal di rumah-rumah susun. Rusun kini menjadi pilihan utama bagi keluarga dan keluarga berpendapatan rendah. Tarif sewanya murah. Di Rusunawa Pemko Batam di Mukakuning misalnya, semua unit penuh.

"Tidak ada unit yang kosong sekarang," kata Asman, petugas pengelola Rusunawa Pemko Batam. Peminat Rusunawa Pemko Batam yang dihuni warga yang berkeluarga, tarif sewa rusun empat lantai itu terbilang murah. Berkisar dari Rp 195 ribu untuk unit yang lokasinya di lantai empat hingga 240 ribu di lantai satu.

Pemko Batam merupakan salah satu pengelola rusunawa di kompleks tersebut. Pemko mengelola sebanyak tujuh twin block (blok kembar) rusunawa yang dioperasikan sejak 2005. Pengelola lainnya adalah Badan Pengusahaan Kawasan Batam sebanyak 9 twin blok, dan 1 blok sisanya dikelola PT Jamsostek.

Rusunawa Pemko Batam khusus ditempati oleh warga yang telah berkeluarga. Untuk pengajuan permohonan sewa unit, calon penyewa harus mengajukan surat keterangan bekerja dari perusahaan, fotokopi KTP suami dan istri, fotokopi kartu keluarga, fotokopi surat nikah, dan tiga lembar materai Rp 6 ribu. "Tanpa itu, tidak bisa menyewa unit di sini," kata Asman.

BATAM - Puluhan ribu warga Batam kini tinggal di rumah-rumah susun. Rusun kini menjadi pilihan utama bagi keluarga dan keluarga berpendapatan rendah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News