Jelang Naik Harga, Penimbunan BBM Kian Marak

Jelang Naik Harga, Penimbunan BBM Kian Marak
Jelang Naik Harga, Penimbunan BBM Kian Marak
JAKARTA - Aktifitas penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) disinyalir makin banyak terjadi menjelang kenaikan harga BBM pada 1 April mendatang.  Hari ini (13/3), polisi mengungkap dugaan aktifitas ilegal itu di jalan Tirtayasa, Sukaramai,  Bandar Lampung.

‘’Dia ini sudah beroprasi selama dua bulan adapun barang bukti yang disita yaitu solar sebanyak 600 liter,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta,  Selasa (13/3).

Menurut polisi modus operandi kasus ini, pelaku membeli BBM jenis solar dalam wadah galon dan jerigen secara berulang-ulang. Karena itu selain menyita solar, turut diamankan juga sebuah truk bernomor polisi BE 4306 AM milik perusahaan tersebut. ‘’Tersangka kita proses melanggar Undang-undang Nomor 22 tahun 2001 tentang migas,’’ imbuhnya.

Sebelumnya pada Sabtu (10/3) lalu polisi menagkap pelaku kasus serupa berinisial H di Sleman, Jogjakarta. Saat itu tersangka tengah membawa solar sebanyak tiga ton menggunakan jerigen dengan truk.

JAKARTA - Aktifitas penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) disinyalir makin banyak terjadi menjelang kenaikan harga BBM pada 1 April mendatang.  Hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News