Road Map Mobil Listrik Siap Dua Bulan Lagi

Kemarin, SBY Diskusi dengan Rektor dan Menteri

Road Map Mobil Listrik Siap Dua Bulan Lagi
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan keterangan usai melakukan diskusi dengan rektor dari empat perguruan tinggi dan sejumlah menteri terkait dengan rencana memproduksi mobil bertenaga listrik di Kantor Presiden, kemarin (19/3). Foto: Haryanto/ Setneg
JAKARTA - Usulan diluncurkannya mobil bertenaga listrik mendapat respon serius Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kemarin (19/3), SBY memanggil rektor dari empat perguruan tinggi dan sejumlah menteri khusus untuk membahas secara khusus rencana tersebut di Kantor Presiden.

Empat rektor tersebut adalah Rektor Universitas (UI) Gumilar Rusliwa Somantri, Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Ahmaloka, Rektor Institut Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Triyogi Yuwono, dan Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Sudjarwadi.

Menteri yang terlibat dalam diskusi itu adalah Menteri BUMN Dahlan Iskan, Mendikbud M. Nuh, Menteri Perindustrian M.S. Hidayat, dan Menristek Gusti Muhammad Hatta. Sementara SBY antara lain didampingi Mensesneg Sudi Silalahi dan Seskab Dipo Alam.

"Dalam waktu dekat, dua bulan mendatang, apa yang didiskusikan bisa kita tuangkan dalam renstra (rencana strategis). Road map dan timeline-nya seperti apa," tutur SBY dalam keterangan usai pertemuan. Tahun 2014 diharapkan kendaraan tersebut sudah bisa diluncurkan.

JAKARTA - Usulan diluncurkannya mobil bertenaga listrik mendapat respon serius Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kemarin (19/3), SBY memanggil rektor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News