Angin Kencang Hantam Rumah dan Lahan Pertanian

Angin Kencang Hantam Rumah dan Lahan Pertanian
Angin Kencang Hantam Rumah dan Lahan Pertanian
BORONG-Hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Manggarai Timur (Matim) selama 3 hari terakhir membawa malapetaka bagi masyarakat di wilayah daerah tersebut. Sejak Kamis (15/3) bangunan rumah, gereja, sekolah dan puskesmas, mengalami kerusakan parah dan ringan akibat diterjang angin kencang. Selain itu, angin juga merusak tanaman pertanian dan perkebunan serta jaringan aliran listrik putus total.

Akibat peristiwa bencana ini nasib warga tidak menentu. Disaksikan wartawan koran ini, puluhan rumah di desa Sita, Desa Golo Loni, Desa Compang Kempo dan Compang Loni, Kecamatan Borong, rusak diterpa angin. Selain rumah, angin juga melululantahkan bangunan Gereja Stasi Rentung, Desa Compang Loni.

Bangunan Puskesmas Sita juga rusak. Sedangkan di wilayah Kecamatan Poco Ranaka, hampir seluruh wilayah desanya diterpa angin kencang dan merusak bangunan rumah serta bangunan sekolah. Tanaman kopi, padi dan jagung, kemiri, cengkeh, coklat juga rusak. Tiang jaringan listrik di wilayah Kecamatan Poco Ranaka, tumbang yang membuat aliran listrik terganggu.

Sementara terlihat juga, kondisi ruas jalan raya negara Borong-Ruteng sangat terganggu dengan adanya pohon yang tumbang di badan jalan. Belum ada laporan korban nyawa dari bencana alam ini, namun bagi warga yang terkena dalam musibah ini, tidak nyaman dan merasa ketakutan akan datangnya benacana susulan.

BORONG-Hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Manggarai Timur (Matim) selama 3 hari terakhir membawa malapetaka bagi masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News