Ratusan Rumah Terendam Banjir

Ratusan Rumah Terendam Banjir
Ratusan Rumah Terendam Banjir
MATARAM-Bencana terus melanda. Setelah beberapa hari diterjang angin kencang, kemarin sebagian wilayah Kota Mataram dilanda banjir. Sekitar 200 rumah di lima lingkungan di  Kelurahan Abian Tubuh terendam banjir. Lima lingkungan itu adalah Lingkungan Gedur, Karang Bata Utara, Karang Bata Tengah, Karang Bata Selatan, dan Karang Pule.

Banjir setinggi lutut orang dewasa itu terjadi sekitar pukul 04.0o Wita dini hari.  Banjir ini lagi-lagi disebabkan meluapnya air Kali Unus. Sebelumnya pada 8 Februari lalu, ratusan rumah warga di Kelurahan ini juga terendam banjir luapan Kali Unus. Air mulai menggenangi rumah warga sekitar pukul 05.00 Wita pagi buta. Begitu azan Subuh, air Sungai Unus meluap. Warga pun panik. Mereka tidak bisa berbuat banyak karena banjir datang tiba-tiba.

Banjir yang terjadi kemarin membuat warga  kelabakan karena air terus meninggi dan masuk ke dalam rumah mereka. Agar tidak terendam, warga mengungsikan barang-barang berharganya ke tempat yang lebih tinggi.

Koordinator Tagana Kota Mataram Husnan mengatakan, tidak ada korban banjir yang mengungsi. Mereka tetap bertahan di rumahnya masing. ‘’Ini sudah biasa direndam banjir. Mereka hanya memindahkan barang-barangnya saja,’’ katanya.

MATARAM-Bencana terus melanda. Setelah beberapa hari diterjang angin kencang, kemarin sebagian wilayah Kota Mataram dilanda banjir. Sekitar 200 rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News