Siap Buka Semua Gerbang Tol Pukul 05.00

Usai Subuh, Direksi Jasa Marga akan Keliling

Siap Buka Semua Gerbang Tol Pukul 05.00
Siap Buka Semua Gerbang Tol Pukul 05.00
JAKARTA - Sengatan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan di gerbang tol terus menjalar. Jasa Marga sebagai penyedia tol berjanji untuk memperbaiki layanan sacara total, sedangkan Bank Mandiri siap menggenjot penjualan e-toll card.

Dari Tianjin, Tiongkok, Dahlan kembali menyuarakan idenya untuk mengurai kemacetan panjang yang menjadi pemandangan sehari-hari di gerbang tol di Jakarta. "Di pintu-pintu tol tertentu, jam 05.30 sudah harus buka semua, terutama (tol) jurusan bandara (Soekarno-Hatta di Cengkareng)," ujarnya melalui email kemarin (21/3).

Menurut Dahlan, jika gerbang tol ke arah bandara baru dibuka semua pada pukul 06.00, maka itu sudah terlambat dan bakal memicu antrian panjang. "Kalau jam 06.00 terlalu siang. Jadi biarpun dua petugas tersebut datang tepat waktu pun, tetap telah terjadi kemacetan," katanya merujuk pada insiden telatnya dua petugas Jasa Marga di tol Semanggi Selasa lalu (20/3), sehingga dua gerbang tol terpaksa tutup.

Selain itu, lanjut Dahlan, dirinya juga setuju dengan masukan dari masyarakat agar pada jam-jam tertentu ketika lalu lintas tol padat, ada petugas khusus dengan tas pinggang yang berfungsi sebagai loket berdiri. "Seperti di pintu-pintu loket Taman Impian Jaya Ancol," katanya.

JAKARTA - Sengatan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan di gerbang tol terus menjalar. Jasa Marga sebagai penyedia tol berjanji untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News