Daftar Tunggu Haji Hingga 12 Tahun

Daftar Tunggu Haji Hingga 12 Tahun
Daftar Tunggu Haji Hingga 12 Tahun
PONTIANAK - Kuota haji tahun 2012 untuk Kalimantan Barat belum dipastikan. Menurut Kepala Bidang Haji Zakat dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama, Abdul Rojak, saat ini masalah kuota haji sedang dibahas di tingkat pusat.

"Dalam waktu dekat kita juga akan membahas masalah kuota haji ini dengan masing-masing kabupaten/kota," katanya, seperti diberitakan Pontianak Post (Grup JPNN).

Tahun lalu, kuota haji Kalbar ditetapkan berjumlah 2.339 orang. Belakangan, ada tambahan kuota dari pemerintah pusat sebanyak 103 orang. Kuota tambahan tersebut hanya khusus untuk kalangan tertentu, misalnya bagi kaum lanjut usia, suami yang terpisah dengan istri dan anak yang terpisah dengan orang tua. "Jadi, kuota tambahan itu tidak sembarangan. Ada syarat-syarat yang harus dipenuhi," jelasnya.

Kanwil Kementerian Agama berharap kuota haji Kalbar tahun ini dapat meningkat dari tahun sebelumnya. Sebab, animo masyarakat Kalbar untuk berangkat haji tergolong tinggi. Sebagai gambaran, untuk Kota Pontianak, rata-rata warga yang mendaftar untuk pergi haji mencapai 15 orang per hari.

PONTIANAK - Kuota haji tahun 2012 untuk Kalimantan Barat belum dipastikan. Menurut Kepala Bidang Haji Zakat dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama, Abdul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News