Kasus Miranda dan Angie Masih Terbengkalai

Tim Penyidik Angie Belum Terbentuk

Kasus Miranda dan Angie Masih Terbengkalai
Kasus Miranda dan Angie Masih Terbengkalai
JAKARTA - Niat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera menuntaskan kasus suap cek perjalanan pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI) dengan tersangka Miranda Goeltom dan kasus suap proyek suap wisma atlet dengan tersangka Angelina Sondakh patut di pertanyakan. Pasalnya hingga kini penyidik KPK belum juga memulai pemeriksaan untuk mendalami penyidikan kasus tersebut.

   

"Sampai saat ini belum ada jadwal pemeriksaan untuk dua kasus tersebut," kata juru bicara KPK Johan Budi, Jumat (23/3). Memang penanganan dua kasus tersebut sangat lambat. Padahal komisi yang dipimpin Abraham Samad itu sudah lama menetapkan kedua orang tersebut sebagai tersangka.

   

Miranda ditetapkan sebagai tersangka pada 26 Januari silam sedangkan  Angie, sapaan akrab Angelina Sondakh resmi berstatus tersangka pada 3 Februari. Namun hingga kini belum ada pemeriksaan sama sekali terkait dua kasus tersebut.

     

Saat ditanya apa alasan KPK tidak segera menjalankan pemeriksaan dua kasus itu Johan juga mengaku tidak mengetahuinya. "Itu adalah masalah teknis yang merupakan kewenangan penyidik. Yang jelas, saya belum mendapat informasi kapan akan ada pemeriksaan," katanya. 

     

JAKARTA - Niat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera menuntaskan kasus suap cek perjalanan pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News