Densus Tangkap Suami Istri

Densus Tangkap Suami Istri
Densus Tangkap Suami Istri
JAKARTA---Detasemen Khusus Mabes Polri terus melakukan operasi penangkapan terhadap tersangka kasus terorisme. Yang terbaru, Korps Burung Hantu menangkap Cahya Fitrianta alias Fadliansyah dan istrinya Nurul. Keduanya terkait dengan sel teror yang beroperasi di Poso, Sulawesi Tengah.

"Saat ini sudah resmi ditahan, status mereka tersangka," ujar Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar kemarin (23/03). Tersangka Fadliansyah ditahan di Rutan Brimob sedangkan istrinya berada di blok sel yang sama dengan istri Umar Patek.

Polri harus menunggu 7 x 24 jam untuk memastikan status mereka setelah ditangkap tanggal 17 maret 2012 lalu. "Kita punya waktu sepekan dengan dasar Undang Undang Anti Teror," ujar mantan Kanit negosiasi Densus 88 ini.

Menurut Boy, Fadliansyah terkait dengan jaringan Heru Kuncoro yang beroperasi di Jawa Tengah dan Jawa Barat dan sel di  Poso, Sulawesi Tengah. "Dia terkait kasus pelatihan militer di Poso dengan menggunakan M16. Pelaku juga membeli peluru M16 dari Santoso pada saat berlatih. Dia juga berlatih detonator," katanya.

JAKARTA---Detasemen Khusus Mabes Polri terus melakukan operasi penangkapan terhadap tersangka kasus terorisme. Yang terbaru, Korps Burung Hantu menangkap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News