BBM Naik, Produsen Motor Untung

BBM Naik, Produsen Motor Untung
BBM Naik, Produsen Motor Untung
JAKARTA - Rencana kenaikan BBM April nanti justru menguntungkan produsen motor. Itu yang diungkapkan Akhmad Zafitra Dalie, General Manager Marketing Triangle Motorindo (Viar Motor). Pasalnya, dengan kenaikan BBM, akan ada migrasi besar-besaran dari penggunaan roda empat menjadi roda dua.

 

“Kenaikan BBM merupakan berkah buat kita karena akan ada migrasi segmen dari mobil ke sepeda motor. Pada 2005-2006, harga BBM naik menjadi Rp6 ribu/liter, penjualan Viar juga terdongkrak naik, saat itu melonjak dari 2 juta unit menjadi 4 juta unit," kata Dalie di Jakarta.

Menurut Dalie, bagi orang yang punya mobil, untuk efektif cost mereka akan beralih ke roda dua. Sementara pengguna roda dua juga akan migrasi terutama pengguna yang mengedapankan lifestyle dan trend mereka akan pindah ke regular produk seperti produk Viar. Tahun ini, Viar menargetkan penjualan motor niaga sebanyak 3 ribu hingga 4 ribu unit pada 2012 seiring dengan proyeksi pertumbuhan jenis sepeda motor niaga pada 2012 ini yang diprediksi mencapai 2 ribu hingga 2.500 unit per bulan.

Dalie juga menjelaskan pertumbuhan ekonomi nasional berdampak bagi membaiknya dunia industri, termasuk industri otomtif. Kondisi ini dimanfaatkan oleh produsen motor lokal merek Viar untuk menggenjot penjualan di tahun 2012 ini. Bahkan, PT Triangle Motorindo, selaku prinsipal Viar Motor menargetkan pertumbuhan 85 persen dari realisasi penjualan tahun 2011 sebesar 70.030 unit dan ini merupakan target penjualan tertinggi tahun ini.

JAKARTA - Rencana kenaikan BBM April nanti justru menguntungkan produsen motor. Itu yang diungkapkan Akhmad Zafitra Dalie, General Manager Marketing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News