The Cliff, Kiat Manchester United Merangkul Loyalitas Warga Kota

David Beckham Jadi Model Inspiratif Anak-Anak

The Cliff, Kiat Manchester United Merangkul Loyalitas Warga Kota
Wartawan Jawa Pos Retnachrista RS di depan The Cliff.
Sebelum memiliki Trafford Training Center yang megah dan modern di Carrington, skuad Manchester United (MU) berlatih di kompleks latihan kecil bernama The Cliff. Wartawan Jawa Pos RETNACHRISTA R.S. yang baru pulang dari Inggris melaporkan, training ground sederhana itu kini menjadi perekat relasi MU dengan warga Manchester yang mencintai sepak bola. 

= = = = = = =

THE Cliff yang terletak di Lower Broughton Road, Salford, itu tidak besar. Terdiri atas dua bangunan, yang satu tampak lebih tua daripada yang lain plus satu lapangan yang cukup besar. Bangunan pertama terletak di sisi kanan lapangan, berbentuk persegi, dan berlantai dua. Dindingnya yang tersusun dari bricks yang sudah kusam membuat gedung semakin tampak kuno.

Sementara itu, bangunan kedua yang kini menjadi wajah The Cliff dan menghadap ke jalan tampak jauh lebih baru. Lantai 2 gedung tersebut berisi lapangan indoor dengan rumput sintetis dan ruang makan. Sedangkan lantai bawahnya menjadi kantor MU Foundation.

"Gedung ini memang lebih baru. Dibangun pada dekade 1960-an, menjelang Inggris jadi host Piala Dunia 1966," ungkap Alan Lester, salah seorang pengurus The Cliff.  "Kalau yang itu, wah, itu ada sejak The Cliff berdiri," imbuh dia seraya menunjuk ke arah gedung yang tua.

Sebelum memiliki Trafford Training Center yang megah dan modern di Carrington, skuad Manchester United (MU) berlatih di kompleks latihan kecil bernama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News