Antrian BBM Mengular Hingga 2 Km

Antrian BBM Mengular Hingga 2 Km
Antrian BBM Mengular Hingga 2 Km
BENGKULU--Jelang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) per 1 April mendatang, antrean panjang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak Umum (SPBU) di Kota Bengkulu semakin mengular. Bahkan antrean kendaraan bermotor, terutama roda empat di beberapa SPBU, khususnya di luar Kota Bengkulu, panjangnya mencapai 2 Km (kilometer) lebih.

Untuk Kota Bengkulu, rata-rata antrean kendaraan roda empat di beberapa SPBU, panjangnya di atas 1 Km. Pantauan Rakyat Bengkulu (Group JPNN) tadi malam, antrean kendaraan paling panjang terjadi di SPBU jalan P Natadirja Km 7.

Antreannya terlihat mulai dari depan SPBU, nyaris hingga traffic light simpang empat Padang Harapan. Pemandangan serupa itu tidak jauh berbeda terjadi di SPBU lainnya di dalam Kota Bengkulu. Seperti SPBU di Pagar Dewa, SPBU di Padang Jati maupun di Kebun Tebeng. Bahkan kondisi tersebut, sudah terjadi satu minggu belakang ini.

Meski sudah sering kali dibahas oleh Pemda Provinsi maupun Pemda Kota bersama instasi terkait, namun permasalahan tersebut tak kunjung membaik. Untuk memperoleh BBM yang sudah dibatasi pembeliannya itu, setiap pengendara kendaraan bermotor harus rela antre hingga berjam-jam. "Sayoko dari sore dek, tapi belum dapat jugo," kata seorang warga Kelurahan Kebun Tebeng, Salahuddin saat mengantre di SPBU P Natadirja.

BENGKULU--Jelang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) per 1 April mendatang, antrean panjang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak Umum (SPBU)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News