Jasa Marga Punya Banyak Cara Atasi Tol Macet

Jasa Marga Punya Banyak Cara Atasi Tol Macet
Jasa Marga Punya Banyak Cara Atasi Tol Macet
JAKARTA - Secara harfiah, jalan tol merupakan jalan bebas hambatan. Artinya, dengan kita memilih jalan tol, tentu saja mendapatkan fasilitas lebih seperti terhindar dari kemacetan, waktu tempuh perjalanan lebih cepat dan manfaat lainnya.

Tetapi sepertinya hal itu tidak berlaku di Jakarta. Untuk bayar tol saja kita harus antri sampai 30 kendaraan, belum lagi macet disepanjang ruas jalan tol yang kita bayar.

Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Adityawarman, sang operator jalan tol pernah mengatakan, tol adalah pilihan. Bukan lagi jalan alternatif menghindari kemacetan. Dia mengaku kondisi bebas hambatan sulit berlaku di jaringan tol Jabodetabek.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi. Mulai jaringan lingkar tol luar Jakarta yang belum tersambung, sehingga masyarakat terpaksa berdesak-desakan pada salah satu jaringan tol saja, teknologi jalan tol yang belum sepenuhnya dapat diterima masyarakat seperti e-toll card atau e-toll pass, jumlah kendaraan yang bertambah terus setiap tahunnya dari daerah menusuk Jakarta, dan moda transportasi baik monorel, KRL, yang belum maksimal.

JAKARTA - Secara harfiah, jalan tol merupakan jalan bebas hambatan. Artinya, dengan kita memilih jalan tol, tentu saja mendapatkan fasilitas lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News